Pages

Monday, April 15, 2013

Barca Sembilan Poin Menuju Gelar Juara

Barcelona - Barcelona mulai bersiap menggelar pesta juara Liga Spanyol. Menyusul kemenangan atas Real Zaragoza, The Catalans mulai berhitung mundur, dengan prediksi titel akan diamankan dalam tiga pertandingan ke depan.

Barcelona meraih kemenangannya ke-26 di Liga Spanyol musim ini saat mereka bertandang ke Zaragoza, Senin (15/4/2013) dinihari WIB. Meski menurunkan banyak pemain pelapis, skuat besutan Tito Vilanova berhasil membawa pulang kemenangan tiga gol tanpa balas, 3-0.

Hasil pertandingan tersebut memastikan Xavi Hernandez dkk bertahan di puncak klasemen dengan keunggulan 13 angka dari Real Madrid di belakangnya. Karena roda kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi, maka Barca secara matematis tiggal memubutuhkan sembilan poin untuk kembali menjadi kampiun.

Dengan tambahan sembilan poin tersebut maka Barca akan punya koleksi 90 poin. Dengan asumsi Real Madrid juga terus meraih kemenangan, maka saat itu keunggulan 13 poin Barca tak akan bisa dikejar karena pertandingan menyisakan empat matchday lagi.

Persiapan untuk menyambut gelar juara Liga Spanyol yang keempat dalam lima tahun terakhir itu sudah terlihat di situs resmi Barca. Hitung mundur menuju status juara sudah dilakukan.

Dituliskan kalau Barcelona punya peluang besar menjuarai Liga Spanyol saat berhadapan dengan Real Betis pada pekan ke-34. Hebatnya lagi, pesta juara tersebut akan digelar di kandang mereka sendiri Camp Nou pada 5 Mei.

Sebelum laga yang bisa memberi Barca gelar juara tersebut, The Catalan harus lebih dulu memastikan meraih kemenangan saat bertamu ke Atletico Bibao dam Levante dan bertandang ke Atletico Bilbao.

Doni Wahyudi - detikSport 
(din/mfi)

No comments:

Post a Comment