Pages

Wednesday, April 10, 2013

Hati-hati, Ada Pohon di Tengah Jalan Mitra Sunter Boulevard Jakut

Jakarta - Sebuah pohon tampak berdiri tegak di tengah jalan. Tepatnya di Jalan Mitra Sunter Boulevard, Jakarta Utara yang mengarah ke Danau Sunter.

Menurut warga di sekitar lokasi, pohon tersebut memang sudah puluhan tahun berada di situ. Namun mereka tidak tahu mengapa pohon tersebut di tanam di tengah jalan.

"Memang dari dulu posisinya seperti itu. Bukan bekas taman atau paru-paru jalan," ucap tukang tambal ban, Soleh (25) kepada detikcom, Rabu (10/4/2013).

Pohon tersebut memiliki 2 cabang dengan daun yang tidak terlalu rimbun. Salah satu cabangnya memiliki banyak ranting. Tampak jelas bekas potongan pada ranting-ranting tersebut.

"Pohon itu dirapikan oleh petugas supaya tidak mengganggu pengguna jalan," tutur Soleh.

Soleh yang sejak tahun 2007 sudah menjadi penambal ban ini mengatakan, sebelumnya ada 2 pohon yang berdiri di tengah jalan tersebut. Namun kini salah satu pohon itu sudah ditebang.

"Sekitar 6 bulan yang lalu pohon yang satu lagi ditebang oleh DPU (Dinas Pekerjaan Umum)," ujarnya.

Menurut Soleh, pohon yang ditebang tersebut memang sudah tidak subur lagi. Kayunya tampak kering dan daunnya sudah meranggas semua.

"Pohonnya juga sudah miring ke kanan," tambahnya.

Pohon yang telah ditebang itu selain terletak di tengah jalan juga berada tepat di belokan dan persimpangan. Sehingga semakin membahayakan pengguna jalan.

"Memang rawan juga sih kalau malam. Harus lebih hati-hati," ucap Soleh.

Nur Khafifah - detikNews
(kff/fjp)

No comments:

Post a Comment