Pages

Tuesday, April 16, 2013

'Ingin Terus di Level Top, Liverpool Takkan Jual Suarez'

'Ingin Terus di Level Top, Liverpool Takkan Jual Suarez'
'Ingin Terus di Level Top, Liverpool Takkan Jual Suarez'

Liverpool - Masa depan Luis Suarez terus saja dispekulasikan. Berkali-kali pula Liverpool harus membantah akan melepas pemainnya itu karena The Redsbutuh Suarez demi bersaing di level top sepakbola Inggris serta Eropa.

Suarez terus dikait-kaitkan dengan klub-klub Eropa macam Juventus, Bayern Munich dan Barcelona mengingat ia mengaku butuh bermain di Liga Champions, kompetisi yang diidamkan dirinya tapi Liverpool sampai saat ini belum bisa memberikan.

Bahkan musim ini Liverpool bisa saja tak lolos ke Liga Europa karena masih tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan 50 poin, selisih delapan poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima. Maka Suarez bisa saja hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Gelontoran dana besar dari klub-klub kaya itu mungkin bisa menggoda manajemen Liverpool -- seperti halnya saat mereka menjual Fernando Torres ke Chelsea dulu --. Tapi karena Suarez terlalu penting untuk 'Si Merah', maka pemain asal Uruguay itu takkan dilepas.

"Untuk terus berada di level tertinggi Premier League dan juga sepakbola Eropa, Anda butuh pemain seperti Luis dan Steven Gerrard di tim Anda," ungkap Managing Director Liverpool, Ian Ayre, kepada Sports Ilustrated.

"Jadi hal terakhir yang ada dalam pikiran kami adalah menjual Suarez. Dia tidak akan dijual dan kami tidak tertarik untuk melakukannya," sambungnya.

"Saya ingat ketika (Fenway Sports Group) membeli tim ini. (John) Henry berkomentar kepada media: Kami tidak hanya ingin membangun tim untuk menang tapi untuk terus menang. Untuk melakukannya Anda butuh pemain kelas dunia di tim Anda," demikian dia.



(mrp/nds)

No comments:

Post a Comment